IQRO' - BACALAH

Master Of Tutorial

Cari

Home » » Tips Blogger : Cara Mengganti Logo Blogger Dengan Logo Sendiri

Tips Blogger : Cara Mengganti Logo Blogger Dengan Logo Sendiri


Tips Komputer | Tips SEO | Tips Blogger
Tips Blogger yang akan saya bahas kali ini bukan hal yang baru, tapi melaikan merupakan hal yang wajib diketahui oleh para Blogger. Biasanya bagi blogger yang masih pemula atau baru Belajar Blogger, seperti halnya saya sendiri, kurang tahu dan masih bertanya-tanya bagaimana Cara Mengganti Logo Blogger Dengan Gambar Sendiri. Yang merasa kurang paham dengan cara ini bisa melihat contohnya pada Adress Bar Blog saya ini, jika blogger yang baru membuat blognya biasanya pada adress bar masih menggunakan logo Blogger yaitu huruf "B". Nah untuk merubahnya yang anda perlukan adalah gambar yang anda inginkan untuk dijadikan logo, tapi syarat gambarnya harus sudah terupload di Internet. Jangan khawatir banyak penyedia upload foto di Internet, contohnya saja PhotoBucket dan Picasa.
Setelah anda memiliki foto atau logo yang sudah diupload dengan disertai url foto tersebut anda sudah bisa melanjutkan Tips Belajar Blogger kali ini. Berikut cara-cara Tips Blogger tentang Cara Mengganti Logo Blogger Dengan Gambar Sendiri.
  1. Login dulu ke Blogger anda.
  2. Klik Rancangan pada Dashboard
  3. Klik Edit Html.
  4. Tekan Ctrl + F untuk mencari kode berikut ini :          <title><data:blog.pageTitle/></title>
             <b:skin><![CDATA[
  5. Copy kode ini di antara kode di atas : <link href='url foto yang telah anda upload' rel='shortcut icon'/>
  6. Contohnya seperti ini :
    <title><data:blog.pageTitle/></title>                                                                                <link href='alamat url foto yang telah anda upload' rel='shortcut icon'/>
    <b:skin><![CDATA[        
  7. Setelah itu Simpan Template dan anda sudah bisa melihat hasilnya. Demikian Tips Blogger tentang Cara Mengganti Logo Blogger Dengan Gambar Sendiri, semoga dapat bermanfaat untuk anda terutama bagi yang baru Belajar Blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran & kritiknya !!

Luas Lingkaran

MENGHITUNG LUAS LINGKARAN

Nilai jari-jari   = 

Terbaru

Lokasi Master of Tutorial

Anda Pengunjung ke :

Translate

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.