IQRO' - BACALAH

Master Of Tutorial

Cari

Home » » PERANAN TIK DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

PERANAN TIK DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Peningkatan kualitas hidup semakin menuntut manusia untuk melakukan berbagai aktifitas yang dibutuhkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya. Perkembangan TIK yang begitu pesat secara tidaklangsung membuat manusia menggunakannya dalam segala kegiatannya.
Penerapan TIK di beberapa bidang yakni perusahaan, dunia bisnis, dunia perbankan, bidang pendidikan dan kesehatan.
·     Penerapan TIK di Perusahaan
Penerapan TIK banyak digunakan oleh para usahawan. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan TI dalam lingkungan kerja. Penerapan TIK menyebabkan perubahan pada kebiasaan kerja, misalnya penerapan Enterprice Resource Planning (ERP). ERP adalah salah satu aplikasi software yang mencakup system manajemen di perusahaan.
·     Penerapan TIK di Dunia Bisnis
Dalam dunia bisnis TIK dimanfaatkan untuk perdagangan secara elektronik atau dikenal E-Commerce yaitu perdagangan menggunaan jaringan komunikasi internet atau istilah yang sering kita dengar bahkan sering kita lakukan yakni OS Shop atau “Online-Shop”.
·     Penerapan TIK dalam dunia Perbankan
Dalam dunia Perbankan TIK adalah diterapkannya transaksi perbankan melalui Internet Banking. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui Internet Banking yaitu money transfer, cek saldo, pemindahbukuan, pembayaran tagihan dan informasi rekening.
·     Penerapan TIK di Bidang Pendidikan
Seiring perkembangan zaman TIK terus mengalami kemajuan.  Dalam pelaksanaan pembelajaran sehari-hari kita sering menjumpai kombinasi audio/data, video/data, audio/video dan internet. Internet merupakan alat komunikasi yang efisien yang mana memungkinkan terjadinya interaksi antara dua orang atau lebih. Kemampuan dan karakteristik internet memungkinkan terjadinya proses belajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat memperoleh hasil belajar yang lebih baik.
·     Penerapan TIK di Bidang Kesehatan
Sistem berbasis Kartu Cerdas (Smart Card) dapat digunakan juru medis untuk mengetahui riwayat penyakit pasien yang datang ke rumah sakit karena dalam kartu tersebut para juru medis dapat mengetahui riwayat penyakit pasien. Digunaknnya robot untuk membantu proses operasi pembedahan serta penggunaan computer hasil pencitraaan tiga dimensi untuk menunjukan letak tumor atau tubuh pasien.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran & kritiknya !!

Luas Lingkaran

MENGHITUNG LUAS LINGKARAN

Nilai jari-jari   = 

Terbaru

Lokasi Master of Tutorial

Anda Pengunjung ke :

Translate

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.