IQRO' - BACALAH

Master Of Tutorial

Cari

Home » » Ayat-Ayat Al-Qur'an Tentang Gadai, Golongan, Haji, Hati,Hijrah, Hukum, Homoseksuil, ......

Ayat-Ayat Al-Qur'an Tentang Gadai, Golongan, Haji, Hati,Hijrah, Hukum, Homoseksuil, ......

 بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Bagian ke-8 (G-H)  
surat al-fath
Dewasa ini kita lihat di Timur dan di Barat, adanya gejala “kembali kepada al-Qur’an” terutama di kalangan generasi muda. Hal ini diantaranya, mengundang adanya suatu risalah yang akan menjelaskan kepada mereka. Kendatipun dalam bentuk singkat, tentang ilmu-ilmu al-Qur’an yang sangat diperlukan dalam memahami al-Qur’an itu sendiri. 
Postingan ini berisi indeks atau daftar klasifikasi tema ayat-ayat Al-Qur'an yang disusun berdasarkan urutan abjad. Di dalamnya memuat tema ayat-ayat Al-Qur'an mengenai: gadai, gajah, gelar. golongan, habil, haji, hak milik, haman, Nabi Harun a.s., Harut-marut, hati, hias, hidup, hijrah, hikmah, hirauan, homoseksuil, kehormatan, hubungan, Nabi Hud a.s., menghukumi dan Hunain.
 Klasifikasi ayat secara tematik ini berguna untuk kita :
  • Mengetahui letak ayat dan surat sesuai tema/kata kunci yang kita cari.
  • Mempermudah dalam mengambil kesimpulan.
  • Mempermudah dalam kita menyebarkan da'wah.

Metode Pencarian

  1. Carilah tema/kata kunci yang kita inginkan dengan mengurutkan pada abjad. Jika tema dimaksud adalah kata kerja, carilah dengan menggunakan kata dasar; misalnya hendak mencari tema "menghukumi" carilah kata "hukum" dalam abjad "H."
  2. Untuk mengetahui redaksi ayat dan terjemahannya, klik Al-Qur'an Online, (bisa di copy-paste).
  3. Contoh hasil pencarian: Setelah data ditemukan, misalnya kita hendak melihat salah satunya di Al-Qur'an Online, misalnya Surah An-Nisa: 60, 
  4. أَلَمۡ تَرَ إِلَى ٱلَّذِينَ يَزۡعُمُونَ أَنَّهُمۡ ءَامَنُواْ بِمَآ أُنزِلَ إِلَيۡكَ وَمَآ أُنزِلَ مِن قَبۡلِكَ يُرِيدُونَ أَن يَتَحَاكَمُوٓاْ إِلَى ٱلطَّـٰغُوتِ وَقَدۡ أُمِرُوٓاْ أَن يَكۡفُرُواْ بِهِۦ
    Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu? Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. 
Surat al-ma'idah

                      ﺳُﺒْﺤَﺎﻧَﻚَ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻭَﺑِﺤَﻤْﺪِﻙَ ﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥْ ﻻَ ﺇِﻟﻪَ ﺇِﻻَّ ﺃَﻧْﺖَ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُﻙَ ﻭَﺃَﺗُﻮْﺏُ ﺇِﻟَﻴْﻚ                          “Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. Aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”



sumber : jadipintar.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran & kritiknya !!

Luas Lingkaran

MENGHITUNG LUAS LINGKARAN

Nilai jari-jari   = 

Terbaru

Lokasi Master of Tutorial

Anda Pengunjung ke :

Translate

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.